10 Makna Kenaikan Isa Al Masih

Makna Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus merupakan momen yang terjadi 40 hari sehabis kebangkitan Yesus. Peristiwa kenaikan Yesus ini disaksikan oleh para muridnya. Alkitab mencatat bahwa Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan lantas hilang dari pandangan sehabis tertutup oleh awan.

Setelah Yesus terangkat ke Sorga, dua malaikat keluar dan berjanji bahwa Yesus Kristus akan kembali serupa seperti mereka melihatNya naik ke Sorga. Peristwa kenaikan Yesus Kristus ini pastinya miliki makna. Adapun makna dari kenaikan Yesus adalah sebagai berikut.

1. Misi Yesus di bumi udah selesai

Ada dua tugas misi Yesus di bumi yakni untuk memberitakan Injil dan mengimbuhkan nyawaNya untuk menebus dosa manusia. Karena misiNya udah selesai, Ia lantas naik ke Sorga untuk kembali dengan dengan Bapa.

2. Roh Kudus diutus ke bumi

Saat Perjamuan Terakhir dengan dengan para muridNya, Yesus berjanji untuk mengimbuhkan Seorang Penghibur bagi mereka. Seorang Penghibur ini akan datang sehabis Yesus naik ke Sorga. Roh Kudus ini akan menyertai para murid hingga senantiasa menggantkan posisiNya di bumi.

3. Tugas pemberitaan Injil udah diserahkan Yesus kepada GerejaNya

Sebelum Yesus naik ke Sorga, Ia terlebih dahulu mengimbuhkan tugas kepada para murid untuk memberitakan Injil kepada segala bangsa. Pemberitaan Injil merupakan misi utama Yesus dikala Ia ada di dunia. Kini, misi itu jadi tugas GerejaNya.

4. Yesus adalah Tuhan

Sorga merupakan kediaman Tuhan dengan dengan para malaikatNya dan bukan merupakan kediaman manusia. Dengan terangkatnya Yesus ke Sorga udah menunjukkan Ia adalah Tuhan. Yesus adalah Tuhan yang turun ke bumi ini dalam rupa manusia. Ia datang ke bumi untuk menyelamatkan dosa manusia. Oleh dikarenakan itu, dikala misiNya udah selesai, Ia kembali kembali ke Sorga.

5. Yesus adalah penguasa dunia

Setelah Yesus naik ke Sorga, disebutkan bahwa Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Sebelah kanan sendiri miliki makna otoritas, wewenang dan kekuasaan. Jika seseorang duduk disebelah kanan raja maka ia miliki otoritas dan kekuasaan selain raja. Demikian terhitung dengan Yesus. Ia miliki wewenang untuk memerintah di Sorga dengan dengan Bapa. Dan dari Sorga kelak, Ia akan datang untuk menghakimi segala dosa manusia dan akan memerintah sebagai raja selamanya.

6. Yesus hamba yang diperkenan Allah

Sebagai seorang hamba dalam rupa manusia, Yesus sangat rela di hadapan Allah. Allah menghargai apa yang ditunaikan oleh Yesus dikarenakan sepanjang pelayananNya Ia wajib menderita, disalibkan lantas mati. Ia begitu terhina di duna ini. Karena Ia rela di hadapan Allah, maka Allah dengan dengan Yesus memerintah di Sorga dan Yesus pun duduk disebelah kanan Allah Bapa.

7. Yesus jadi pendoa bagi kita

Setelah Yesus naik ke Sorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa, pastinya Yesus tidak cuma diam saja. Disana Ia jadi pengatara bagi kita. Pengatara yang dimaksud ialah Yesus di Sorga berdoa syafaat bagi kita semua.

8. Yesus menyediakan daerah bag kita umatNya

Salah satu alasan Yesus naik ke Sorga yakni untuk menyediakan daerah bagi kita umatNya. Setelah Ia selesai buat persiapan daerah bagi kita, a akan datang kembali ke dunia ini untuk menjemput manusia supaya kita mampu dengan denganNya selama-lamanya.

9. Yesus akan datang kembali ke dunia

Yesus akan datang kembali ke dalam dunia. CaraNya datang ke dunia ini serupa seperti dikala Ia naik ke Sorga yakni penuh kemuliaan dan disertai oleh para malaikat. Ia datang kembali ke dunia ini untuk menghakimi manusia, memerintah dalam KerajaanNya yakni Kerajaan Seribu Tahun.

10. Nubuat Alkitab mampu dipercayai

Kenaikan Yesus ke Sorga merupakan penggenapan nubuat Alkitab terlebih nubuatan dalam Perjanjian Lama. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu jadi berkat bagi kita seluruh supaya kita mampu memaknai makna memang dari kenaikan Yesus ke Sorga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Seorang Pendeta

Makna Al-Quran Lengkap

Sebarkan Cahaya di Tengah Musibah